Teori Dasar Banner
Banner adalah media promosi yang dapat memberikan informasi. Biasanya banner berukuran 60cm x 160cm dan mempunyai bahan yang glossy. Yang membedakan poster dengan banner adalah display sistemnya.
Sebuah banner dapat menarik perhatian orang yang melintas didepannya untuk membaca pesan didalamnya. Informasi yang diberikan dalam banner dapat dipaparkan dengan cukup jelas, dikarenakan ukuran media yang cukup besar. Banner sendiri memiliki beberapae tipe, yaitu:
1. X Banner
X banner merupakan salah satu media promosi yang cukup flexibel. Media promosi yang berbentuk X banner
ini dapat diletakkan dimana saja dan dengan mudah dapat dipindahkan. Media promosi ini disebut dengan X
banner karena penempatannya dilakukan pada penyangga yang membentuk huruf X. X banner dapat
difungsikan sebagai media promosi dalam ruang maupun luar ruang
2. Rolling banner
Roll banner memiliki fungsi yang sama dengan X banner. Perbedaan yang nyata hanya terdapat pada
support. Pada roll banner, hasil cetakan dapat ditutup secara tergulung jika tidak digunakan, sehingga lebih
praktis dan mudah untuk dibawa.
Syarat-syarat banner antara lain adalah sebagai berikut:
1. Eye catching (menarik dan membuat orang ingin memperhatikannya dengan lebih detail);
2. Entertainment & Artistik (menghibur, tidak membosankan);
3. Sesuaikan dengan trend (agar tidak ketinggalan zaman);
4. Dikemas/ditampilkan secara baik dan tidak asal-asalan, misalnya dengan
menggunakan pigura atau papan pengumuman khusus;
5. Poster tidak hanya gambar, tetapi bisa juga ditambahkan bahaya yang akan timbul, standard yang harus dipenuhi dan alasan yang dijelaskan secara teknis/klinis, edukatif dan tambahkan kata-kata yang menyentuh emosional/hati.
Dalam pembuatan poster atau banner memang diperlukan adanya kreativitas, sehingga ide dan pesan yang disampaikan dapat tersampaikan dengan baik.
Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer
0 komentar:
Komentar baru tidak diizinkan.